Senin, 21 November 2011

Dipostingkan oleh Andre Raharja
Pengetahuan Dasar Internet
PDF
Cetak
E-mail



akses internetSiapapun Anda tentunya sudah tau apa itu internet. Internet pada dasarnya adalah sebuah jaringan komputer global yang sangat besar. Terdiri dari berbagai jaringan komputer yang lebih kecil hingga komputer di kantor ataupun laptop pribadi Anda dirumah. Tahukah Anda bahwa sebuah komputer yang terhubung dengan jaringan internet merupakan sebagian kecil dari jutaan komputer lain yang saling terhubung satu sama lain.
Bagaimana caranya Anda bisa terhubung dengan internet?, ada beberapa cara agar Anda bisa mengakses internet, cara termudah adalah mengunjungi pusat akses internet seperti warung internet (warnet) atau internet cafe. warung internet yang ada di Indonesia umumnya melayani pelanggannya selama 24 jam dalam sehari. Biaya yang Anda butuhkan adalah relatif bergantung dari kota dimana Anda tinggal. Untuk daerah kota Jogja akan berbeda harga dengan wilayah Jakarta ataupun di Sumatera dan Kalimantan. Namun harga termurah rata-rata untuk akses internet melalui warnet adalah 3000 rupiah bahkan kurang.
Mengakses internet melalui warnet memang mengasikkan namun bayangkan jika Anda bisa menggunakannya di rumah. Tanpa adanya batasan waktu kapanpun Anda mau tanpa keluar rumah akan sangat menghemat waktu dan biaya. Bagi Anda yang menjalankan bisnis online akan sangat terasa bedanya menggunakan komputer pribadi dibandingkan dengan komputer yang ada di warnet. Anda butuh privasi lebih ketimbang berada di warnet dimana komputer tersebut dapat digunakan oleh orang banyak.
Pasang Internet di Rumah
Menyambungkan rumah ataupun model tempat tinggal lainnya seperti kos mahasiswa ke jaringan global internetsudah sangat mudah dewasa ini. Anda bisa menghubungi penyedia jasa layanan internet di kota tempat Anda tinggal. Berbagai pilihan model akses internet sudah tersedia belakangan ini, mulai dari menggunakan kabel, tanpa kabel (nirkabel/wireless), hotspot termasuk juga satelit.
Bagaimana cara memilih perusahaan jasa layanan internet atau internet service provider (ISP) yang tepat untuk Anda, kami menyarankan untuk membaca sebuah artikel yang sangat bagus mengenai Tips Memilih ISP. Dari artikel tersebut nantinya Anda akan mendapatkan jawaban tipe ISP seperti apa yang sebaiknya Anda pilih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar